Pilihan Masa Depan Ditentukan SEKARANG!!

kali ini saya merasa berada di bawah tekanan yang amat berat. antara memilih kemashlatan ummat atau memilih keluarga. ada beberapa hal yang membuat saya berfikir keras, pilihan hidup yang akan menentukan masa depan saya nantinya.

mimpi untuk menjadi Peneliti

keinginan saya untuk menjadi seorang peneliti dan dosen sangat besar. entah kenapa dorongan hasrat untuk terus mencari tahu mengenai bahan alam laut yang bermanfaat semakin besar. saya mulai melihat potensi diri sebagai peneliti. kemauan saya untuk meneliti sejak tahun ini, ketiak mengikuti lomba penelitian ilmiah. saat itu saya mengambil bidang sosial ekonomi masyarakat pesisir untuk perhelatan akbar tahunan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang diadakan di Kampus Merah. Saat itu saya menyabet juara pertama di lingkup Unhas. Tak ayal, keinginan saya untuk meneliti pun semakin besar. untuk tahun depan, saya sudah memiliki penelitian yang akan diikutkan PImnas. semoga saja menang.

mimpi untuk menjadi Pengusaha

saya ingin menjadi pengusaha setelah melihat peluang untuk berwirusaha sangat besar. peluang inilah yang terkadang ingin saya ambil. saat ini saya mulai menjual pin dari kayu yang saya ambil dari Jakarta, belum lagi jualan masker unik yang lumayan diminati. hmmm. dari kejadian inilah saya mulai berfikir untuk jadi seorang pengusaha yang bergerak di bidang kelautan. entah saya pikir darah Padang memang tak akan lari kemana. Buah tak akan jauh dari pohonya. hehehe

tak salah jika saya ingin menjadi pengusaha, karena orang tuaku adalah orang Padang. Ayah pernah menjadi pedagang. Datuk (kakek) adalah pedagang sukses. jadi, tak salah kalau jalan ini saya pilih. :D

mimpi untuk menjadi Wartawan

mimpi ini dimulai ketika saya mahasiswa. mengikuti organisasi yang berbasic wartawan semi profesional. Penerbitan Kampus Identitas Universitas Hasanuddin (Unhas), adalah sebuah organisasi di kampus yang paling tua. berumur 37 tahun, telah memiliki banyak alumni yang sangat sukses. saya tak mungkin menyebutkan satu-satu nama tersebut karena jujur saya terlalu kagum. :)

organisasi ini yang mengajarkan saya untuk berkomunikasi dengan orang lain. banyak hal yang saya dapatkan dari organisasi ini. tak mungkin saya sebutkan satu-satu keahlian apa saja yang saya pelajari di rumah kecil ini. tak bisa dipungkiri, nyaris semua koneksi yang saya dapatkan saat ini karena masuk di dalam keluarga kecil ini thanks to identitas.. :)

Tentukan masa depan…

saat ini saya sedan berada di dalam keraguan yang sangat besar, apakah saya akan mengejar mimpi menjadi pengusaha, peneliti atau seorang wartawan?

karena ketiganya sangat menunjang cita-cita menjadi seorang Menteri Kelautan. karena setelah saya lihat seorang menteri kelautan mempunya background salah satu dari ketiga. misalnya seorang Rochmin Dahuri yang pernah menjabat sebagai menteri kelautan adalah seorang peneliti. Djan Faridz adalah seorang pengusaha yang kemudian menjadi menteri perumahan rakyat. seorang Dahlan Iskan yang memiliki basic seorang wartawan sekarang menjabat sebagai menteri BUMN. terbukti kan kalau ketiganya sangat memiliki propspek untuk mendukung cita-cita saya sebagai seorang Menteri Kelautan??

semoga pilihan yang saya ambil saat ini bisa mendukung masa depanku.. amien ya rabb.. tunjukkan jalanMu…

 

dibuat ketika tertekan dengan pilihan masa depan..

Tamalanrea, 13.50

Jumat, 18 November 2011

 

Leave a Reply

