Kuliah Lama?? Gag Masalah…

Pernah suatu ketika, saya mendengar suatu kata mutiara, “carilah ilmu bukan hanya dari bangku sekolah, tapi berjalanlah. melanglang buana. mempelajari kehidupan. karena pelajaran cinta, kasih sayang, sopan santun, tidak kau dapatkan di bangku sekolah”..

ini lah yang terkadang jadi patokan saya untuk tidak terlalu ngotot menyelesaikan study dengan cepat. target saya kuliah selama 5 tahun. itu sudah mencakup IPK 3,5, jalan-jalan ke berbagai daerah di Indonesia, menjadi delegasi beberapa organisasi, dan juga backpacking selama sebulan di tanah Jawa..

alasan yang saya miliki untuk belajar cukup sederhana,, saya ingin tau kerasnya hidup. selama ini saya merasa dimanja dengan setiap fasilitas yang ada. dimanja oleh lingkungan yang sangat nyaman. di jalanan, saya akan belajar bertahan hidup.. hehehe

studi lima tahun adalah usia ideal menurut saya, tak terlalu cepat dan juga tak terlalu lambat. banyak hal yang bisa didapatkan dengan study lama..

jadi, menurut saya, kuliah lama?? gag masalah tuh… hehehe…

Leave a Reply

