Sepenggal Cerita di Pulau Dewata (part II)

Denpasar – Candidasa

(Day 2)

Jum’at, 13 Mei 2011

Selamat pagi!!!..

bangun jam 8,, heheh. kaco banget ya?? baru bangun langsung di telpon Mba Yulia untuk nemenin Mba Corina ke Candidasa. hmm. mandi deh.

Seperti di Unhas, saya pun mandi di kampus. hahah. Udah biasa. Pas selesai mandi, tiba-tiba ada cowok yang memanggil  saya dari belakang. bukan nama namun daerah…
“Makassar!!!”..

Ternyata dia melihat baju yang saya kenakan tertulis Universitas Hasanuddin. Cowok tersebut berasal dari Sindereng Rappang biasa disingkat Sidrap. hahah. jauh-jauh ke Bali malah ketemu dengan anak Sidrap..

Namanya Harris, semester 10 tercatat sebagai mahasiswa Udayana. hmm. dia lumayan menyita waktu, padahal saya ditunggu oleh Mba Yuli. hingga akhirnya Mba Yuli berinisiatif untuk menjemputku. hahah.

Setelah pamit dengan Jaber, dia anak Mapala WD, kami bertiga berangkat. Kami pergi tanpa Ari, kasian dia. Mungkin dia menangis saat saya tinggal. hahaha.

Udayana – Mabes TNI AL. Denpasar

Kami bertiga pergi ke Markas Besar TNI AL di Denpasar, bertemu dengan salah seorang Kapten dari bagian Dinas Pembinaan Potensi Maritim Koarmabar (Dispotmar). Namanya Kapten Bagus, lengkapnya saya kurang tau, cukup dengan Kapten Bagus. hehehe

Kami juga berkenalan dengan salah seorang Staf Khusus, namanya Pak Yusuf Widodo, dipanggil pak Yusuf. haha.

orangnya lucu. sama dengan Kapten Bagus. bisa ngocol juga. kami pun berangkat dari Denpasar menuju Candidasa, daerah yang akan menjadi  tempat kami berkemah.

Denpasar – Candidasa

Dengan mobil X-Over, kami melaju menuju Pos TNI AL (PosAL) Candidasa. Sepanjang perjalanan, Kapten Bagus selalu bercanda dengan Mba Corina.  Saya dan Mba Yulia selalu tertawa. Karena mereka berdua lucu sekali.

Tak terasa dua jam perjalanan dilalui, kami pun tiba di PosAL. dua tenda besar TNI AL sudah berdiri kokoh. kami pun menyantap makan siang. hmm. yummy. terasa sekali kunyitnya. heheh. dan yang paling penting, ada daun pisangnya. heheh

setelah makan, kami pun survey tempat penyelaman.

PosAL – Oddysey

Oddysey, terletak di Candidasa. mungkin kalian pernah dengar dengan kapal selam yang berada di Bali. Jadi kita bisa melihat keindahan laut tanpa harus basah. mengaggumkan. heheh.

tapi, saya gag naik kapal selam itu. cuman bertanya-tanya dengan keadaan daerah itu. Kami ditemani oleh seorang Master Dive cantik, namanya Mba Anggi.  dia MD yang sudah tau seluk beluk penyelaman di Bali.

Oddysey – Bloo Lagoon

Selain Oddysey, kami juga survey ke Bloo Lagoon. Sebuah daerah yang memiliki pantai putih dan ombak besar. dikelilingi oleh dinding karang yang sangat indah. bagus banget kalau foto pra wedding disini. hehehe

Bloo Lagoon – PosAL

akhirnya nyampe lagi di PosAL. kami cuman duduk dan ngobrol. heheh. biasa cwek, kalau udah ngegossip, bisa lama. hehehe.

tapi, dikasih tau kalau ada acara ritual. akhirnya saya mengejar ritual tersebut. dengan berbekal kamera saku, saya pun berlari mengejar kepala ritual tersebut.

Saya pun mengikuti proses ritual tersebut. Ritual yang disebut dengan Odalan Buda Wagir Ukir merupakan ritual yang diadakan enam bulan sekali.