Bantaeng on the way (liburan part #1)

Akhirnya, liburan datang juga. uuyeee…

liburan kali ini pun banyak tawaran liburan untuk jalan-jalan. yupz, dua kata yang paling saya suka. dua buah kata yang menawarkan keseruan, kenangan dan juga obat stress.tanpa pikir panjang, saya pun mengiyakan untuk pergi ke Bantaeng. sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan. sekitar 150 km dari pusat kota Makassar.

Day 1 (Jumat, 10 Juni 2011)

rombongan berangkat dari Senat Ilmu dan Teknologi Kelautan Universitas Hasanuddin. perlu kalian ketahui, kami berangkat pukul 22.00 Wita dari senat. alhasil, memasuki perbatasan Gowa sudah pukul 23.00 Wita. awalnya kami berjalan beriringan namun lamakelamaan kami saling susul menyusul.

saya berboncengan dengan Arif, sedangkan Anggi dengan Anto, Dayat-Dar, Haerul-Rival, Ashot-Herman, Sulaeman-Andry, Rahmadi-Ancha, sedangkan Cikal dengan pacarnya, Enda.

dingin sekali malam itu, nyaris semuanya menggigil kedinginan. termasuk saya. akhirnya kami singgah di tempat singgah dekat kantor DKP Jeneponto. membeli gogos, hmm. lumayan untuk membuat hangat perut.

perjalanan pun kita lanjutkan kembali. dan waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 Wita

Day 2 (Sabtu 11 Juni 2011)

kami pun tiba di rumah Sul pukul 03.40 Wita. nyaris semua kru langsung tertidur, tapi ada juga yang masih sempat untuk makan ikan goreng buatan ibunya Sul.

bangun2 pukul 10.00 Wita. dan setelah semuanya mandi dan sarapan, kami pun bertolak menuju air terjun Bissapu. air terjun alami yang dihiasi oleh batu-batu sungai besar.

perjalanan dari base camp menuju air terjun butuh waktu 30 menit. perjalanan menuju lokasi lumayan melelahkan. karena jalanan yang lumayan terjal. dan motor harus bekerja keras. ckckck. Kasian An…. (nama motornya Arif).

akkhirnya, sampai juga. lokasi wisata ini tergolong sepi. berbeda dengan satu tahun yang lalu saat saya kesini. hanya satu motor yang terparkir. dan tidak ada penjual minuman di pinggir jalan menuju lokasi.

untuk menikmati air terjun, kami disuruh membayar 50 rb untuk semua. jadilah, kami masuk dan menikmati air terjun. tak lupa kamera poket pun disiapkan untuk mengabadikan momen-momen.

batu-batu sungai besar kami daki untuk menuju air terjun. batu-batu tidak licin, karena saat ini sedang musim kemarau. jadi, kami semua bisa mencapai tempat air terjatuh. huaaa. indah banget,

kami pun puas mengambil gambar. setelah itu kami pulang. setelah ganti baju, saya, arif, haerul, anggi, anto, rival, rahmadi, dan dar pergi ke Pantai Marina. tapi sampainya disana kami kecele, karena pantainya jelek banget. belum ada apa-apa. nyesel

sesampainya dirumah, herman langsung meminta kamera untuk dipindahkan memorinya. namun, karena desakan saya, saya meminta untuk meng-cut lalu di paste. dan akhirnya bencana itu terjadi…

semua foto ilang. gila, menangis semua anak-anak. hhuuuaaa…

akhirnya, kami pergi ke pantai di kota Bantaeng untuk menghilangkan penat. saya menyantap nasi goreng yang keasinan, dan yang lain makan bakso dan minum sarabba.

puas, kami pun kembali ke rumah. untuk tidur. rencananya besok akan pulang subuh.

Day 3 (12 Juni 2011)

bangun jam 8. hahaha. semuanya pada masih tidur. katanya, mereka main domino sampai subuh. hufh.

alhasil kami berangkat dari rumah Sul pukul 11.00 Wita. sebelum berangkat, kami berdoa bersama. dan perjalanan pun dimulai.

selama perjalanan, saya dan Arif banyak berdiskusi tentang pernikahan karena sepanjang jalan dari Bantaeng-Jeneponto-Takalar-Gowa banyak sekali orang yang menyelenggarakan pesta pernikahan. yang sempat saya hitung ada 20 pesta. waaa.

akhirnya kami tiba di Unhas pukul 15.30 Wita. sebelum pulang ke identitas, saya, Arif, Rival, Haerul, Anto, dan Anggi minum es kelapa di workshop.

dan perjalanan pun usai.

tapi, ini baru awal untuk liburan 2011. masih akan ada cerita untuk liburan selanjutnya.

rencanannya minggu depan, saya akan pergi ke Pulau Badi bersama senior identitas. hmmm. hope get true,

🙂

One thought on “Bantaeng on the way (liburan part #1)