Pengen Gratis keliling Indonesia karena Blog??

Setelah sekian hari vakum dari kebiasaan menulis. Akhirnya, gue nulis lagi. Hehehe. Entah gue jadi termotivasi lagi untuk nulis setelah baca buku “Gratis! Keliling Indonesia dan belajar di luar negeri karena Blog”. Buku yang gue beli di TB Graha Media Makassar Town Square (9/11), ini ngebuat gue jadi berfikir untuk terus ngeblog.

Blog yang gue kelola sekarang ada tiga, adliencoolz.wordpress.com ini adalah salah satunya. Selain itu gue juga mengelola blog berbayar untuk penerbitan kampus Identitas Universitas hasanuddin. Walau masih simple, tapi gue mencintai kegiatan desain blog dan pastinya menulis blog. Hehehehe. Oke, kembali ke buku. Di buku yang ditulis oleh Nonadita, kita akan diajak untuk lebih mencintai blog. Karena menurutnya lewat blog, kita bisa pergi ke luar negeri dan keliing Indonesia.

How to get that? Pasti pertanyaan itu yang menggayuti ketika membaca judul bukunya. Jadi, menurut bloger kawakan yang pernah menerima pengharagaan Microsoft Bloggership ini, ngeblog harus “dirasakan”. Jadi ngeblog itu bukan hanya sebagai ajang curhat tapi juga sebagai etalase diri. Dimana sebuah blog umumnya memajang apa yang kita sukai, apa yang kita minati. Jadi orang yang membaca blog kita akan merasa ada kedekatan dengan tulisan bahkan dengan orangnya.

Seorang blogger aktif akan memiliki chemistry dengan blognya dan juga pengunjungnya. Karena itulah sebagai seorang blogger, kita harus menulis setiap hari. Pilihan awal untuk ngeblog harus diniatkan untuk member tambahan pengetahuan kepada pemabacanya. Walaupun hanya sedikit. Hehehe.

Tips yang dikasih Nonadita untuk bisa mengoptimalkan “etalase diri” lewat blog itu sebagai berikut : 1. Bila ingin membuat blog sebagai “etalase diri” kemaslah blog dengan sebaik-baiknya. Sediakan konten (tulisan, foto, atau video) yang menunjang tujuan kita. Misalnya, anda ingin dikenal sebagai pembuat kue maka tampilkan foto hasil kreasi kue anda. 2. Be creative! Jangan terpaku pada model-model blog yang sudah ada. Berikan pembaca konten yang istimewa. 3. Biarkan orang mengetahui alamat blog anda. Pajang alamat blog anda di kartu nama, signature email, akun facebook. 4. Bergabunglah dengan komunitas online yang sudah ada di daerah anda. Blogger bisa mendapatkan peluang kenal dengan banyak teman yang istimewa. 5. Prinsipnya : terbukalah dengan semua peluang yang ada, jangan ragu untuk keluar dari ritme hidup yang biasa. Berani bertemu dengan orang baru karena mungkin sukses sedang menunggumu. Jadi, buat blogger yang mau bisa keluar negeri dan keliling Indonesia kayak Nonadita, tunggu apa lagi untuk rajin ngeblog setiap hari. Pastinya gag rugi kalau terus menulis. Dan itu yang mau gue lakuin sekarang. Ngeblog tiap hari. Hehehehe

Kamis, 10 November 2011

2 thoughts on “Pengen Gratis keliling Indonesia karena Blog??

  1. Hallo salam kenal,
    Terima kasih sudah bersedia membaca dan mereview buku saya. Semoga sharing di bukunya berguna dan nambah semangat untuk ngeblog🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s