tipe apa blog mu??

Tulisan gue kali ini Cuma ingin menjelaskan sama pembaca setia blog gue. Kalau blog ini termasuk dalam blog Gado-gado. Hehehe. Kenapa gue bisa bilang kayak gitu?

Hmmm. Awalnya setelah baca buku “Gratis! Keliling Indonesia dan belajar di luar negeri karena Blog” gue jadi tau genre blog yang gue kelola dengan penuh cinta. Ceillee…

Menurut Nonadita ada dua tipe blog yang ada di blogsphere. Dua tipe blog ini yang paling lazim ditemukan di dunia online. Hmmm. Tipe apa aja tuh?

  1. Tipe gado-gado. Tipe blogger ini senang menulis apa aja yang ada di dalam pikirannya. Terkadang diisi oleh puisi patah hati, resensi buku, resensi film, keadaan suatu kota, hasil travelling, rekomendasi tempat makan, ataupun hal lain. Seperti yang gue lakukan di adlienerz.wordpress.com yang kalian baca ini. semuanya ada. Hehehe.
  2. Tipe niche. Tipe blog ini selalu menawarkan tema khusus, misalnya tema masakan, jalan-jalan, jajanan, atau berbicara tentang berita suatu tempat. Gue juga mengelola jenis blog ini. kalian bisa liat di identitasonline.net – blog berbayar untuk menyajikan berita seputar kampus Universitas Hasanuddin. Trus blog travellingdanmakan.wordpress.com – blog baru gue yang menuliskan tentang hasil resensi makanan gue di suatu tempat dan jurnal perjalanan gue. Hehehe.

Entah, gue semakin hari semakin senang dengan menulis. Karena menurut gue, menulis itu membuat gue semakin inget dengan apa yang gue alami. Heheh.

Semoga kalian bisa menemukan passion kalian.🙂

2 thoughts on “tipe apa blog mu??

Leave a Reply

