Pamer Nama di Internet? Kenapa Enggak?

Gue lagi mencoba men-search nama gue (Atrasina Adlina) di Om Google. Karena ada seorang wartawan senior yang mengatakan bahwa nama kita seharusnya lebih searchable kalau mau mudah mendapatkan pekerjaan. Karena saat ini, pencari tenaga kerja melihat riwayat pelamar pekerjaan dari Om Google.

Kalian pernah denger mengenai sebuah perusahaan yang melihat kelakuan calon karyawannya lewah Facebook? Dan akhirnya si calon tersebut di black-list akibat sering berkeluh kesah di jejaring social tersebut??

atau mengenai cerita bahwa perusahaan melihat kemampuan dan prestasi calon karyawan dari internet. karena internet bisa merekam apapun yang menyangkut dengan dirimu. yang baik maupun yang paling buruk. (naudzubillah…)

Hmm. Jadi, saat ini bisa dikatakan kalau internet itu menjadi ajang etalase diri. Semua orang bisa tau bagaimana sepak terjangmu melalui internet. So, perbanyak tulisanmu di blog atau coba mempublikasikan aktivitasmu lewat tulisan atau video.

Yang paling penting tulis namamu dengan lengkap. Agar orang tahu bahwa itu adalah kamu. jadi, gag usah malu pasang nama asli kamu di internet. hehehe.

gue juga lagi mencoba mengubah nama gue, karena nyaris di blog, facebook, twitter, gue pake nama palsu. nyesel juga sekarang. hikz,, tapi semua itu akan gue perbaiki.🙂

so, pamer nama di internet?? kenapa enggak??
Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

