Gong Xi Fat Choi..

hmmm, gue juga gag terlalu ngerti dengan artinya, tapi itu adalah sebuah ucapan selamat yang diucapkan oleh bangsa Tionghoa kalau Imlek datang. hmmm, pada taun ini, kaum keturunan China merayakan tahun Naga Air. entah seperti apa bentuknya naga air, tapi katanya bisa membawa keberkahan.makanya banyak yang ingin menikah di taun ini dan juga punya anak di taun ini. katanya bisa membawa hoki. tapi gue mah gag percaya sama gituan, karena kehidupan itu tergantung dari kita. jika kita bisa bersifat positif dengan lingkungan pasti lingkungan juga akan bersifat positif sama kita. sama juga kalau kita bersifat negatif, maka lingkungan akan bersifat negatif terhadap kita. so, SMILE is imortant!!

hmm, kemarin gue, arif, imas, fadli, atty, ria, ka arman, dan anak identitas lainnya, ikut datang ke perayaan Imlek di China Town Makassar. acaranya rame, jujur ini pertama kalinya gue ngeliat perayaan Imlek dari dekat. semuanya merah euy. ada lampion, ada barongsai, kembang api. huuaa, ganas pisan. oia, sempet ada tragedi juga lho. pas panitia nyalain kembang api, eh tiba-tiba kembang apinya jatuh ke penonton. dan akhirnya nyasar ke seorang anak kecil yang digendong sama ibunya. anak kecil itu luka di kepalanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

setelah itu, gue ama anak-anak malah masuk ke Kelenteng Xian Ma, kita tuh ambil gambar sambil memuaskan rasa ingin tahu bagaiman isinya Kelenteng. ehehe. norak amat ya??

berikut hasil jepretan gue pake kamera handphone, jadi hasilnya kacau banget. hehehe

Leave a Reply

