Ketika Wakil Rakyat Terjangkit Korupsi

Gila.. mungkin itu kata yang bisa gue teriakkan di tengah ketidakpastian sebagai warga negara. ckckckc. Negeri ini benar-benar zhalim terhadap warganya.

Belum lama kita mendengar kasus korupsi yang mulai terungkap. Uang triliyunan yang seharusnya untuk rakyat malah dinikmati oleh segelintir golongan yang bernama “wakil rakyat”.

Kasus korupsi semakin merajelela. Baru-baru kita dikejutkan kembali oleh rekening gendut beberapa PNS. Gaji yang ia terima setiap bulan tak sebesar uang yang ia miliki di kantor. 26 orang PNS yang mempunyai rekening gendut sekarang masih diperjelas sumber dana yang ia miliki.

Ckckckc. Masya Allah.

Nah, sekarang yang paling parah adalah kenaikan harga BBM yang melonjak. Dari Rp. 4500 akan menjadi Rp 6000. Mungkin bagi kalangan berduit tidak akan terlalu merasakan dampaknya. Menurut prediksi, angka kemiskinan akan naik menjadi 12,05 persen. Gila benerrrr..

Bayangkan aja, prosentase kemiskinan paling banyak adalah di wilayah pesisir. BBM naik otomatis akan diikuti oleh kenaikan harga sandang, pangan dan papan. Sudah harga solar semakin mahal, bagaimana mereka menangkap ikan? Gimana dengan mata pencaharian mereka yang tak menentu. Laut yang mulai tak bersahabat dan ikan yang berkurang akan membuat para nelayan akan menjadi semakin miskin. Dan pertanyaan terakhir bagaimana mereka menjalani hidup???

Pernah ga ya para wakil rakyat itu memikirkan keadaan masyarakat menengah ke bawah di luar sana? Orang-orang yang menggigil kedinginan ketika hujan dan mengipas tangan ketika panas. Tapi mereka yang dipilih melalui suara rakyat malah diam dan menikmati hasil keringat rakyat.

Laknatullah.. semoga Allah SWT membalas keburukan mereka…

Tak bisa dipungkiri, kezhaliman di negeri ini sudah seperti hal lumrah. Wakil rakyat mengambil hak milik rakyatnya. Proyek yang setengah jadi sehingga menimbulkan kecelakaan, mengambil uang rakyat miskin misalnya Bantuan Langsung Tunai (BLT), menjual beras miskin (Raskin) untuk konsumsi pribadi. Masya Allah.

Wajarlah ketika Allah SWT menurunkan bencana di negara ini. Puting beliung, banjir rob, abrasi pantai, gunung meletus, banjir bandang, gempa, tsunami, dan lain-lain. mungkin sudah saatnya wakil rakyat dan kita semua menghindari korupsi sejak dini.

Mulailah jujur dengan semua perbuatan kita..

InsyaAllah kita akan menjadi pribadi sukses dan mensukseskan negara. amien ya rabbal alamin…

 

(tulisan ini muncul ketika saya sudah terlalu LELAH mendengar kasus korupsi di bumi pertiwi, Indonesia)

22 Maret 2012..

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s