No Complaint Week, Season 1. Success…

tanggal 13 Maret 2012, menjadi salah satu hari yang ber-sejarah buat gue. Entah kenapa, ketika gue lagi buka twitter gue (follow @adliencoolz. hehehe..). terus tiba-tiba nemu sebuah tweet mengajak untuk tidak komplain selama seminggu. aneh juga ajakannya, akhirnya gue penasaran dan meluncurlah gue ke TKP (https://henrymanampiring.wordpress.com/2011/02/20/tentang-mengeluh-refleksi-nocomplaintweek/) akhirnya mengertilah gue. jadi, si empu blog, mas Henry mau mengajak kita semua untuk tidak mengeluh selama seminggu.

waaa, pertama baca blognya gue jadi ketawa-ketawa sendiri. gue dikenal paling senang mengeluh. aktivitas gue yang sangat menyita waktu sebagai jurnalis kampus, penyelam dan mahasiswa tingkat akhir membuat gue sering mengeluh. entah karena tugas dari dosen killer  yang tertumpuk selama selama seminggu. atau tugas liputan yang sudah memasuki masa deadline..

parah… tugas-tugas yang sering gue tumpuk akhirnya membuat otak tegang dan membuat gue suka mengucap kata-kata yang ga pantas. ckckckc. kalau inget, jadi pengen istigfar..biasanya kalau uda stress gag ketulungan gue bakalan pergi nyelem ke pulau atau travelling.

tapi kan nyelam atau travelling ga bisa dilakukan setiap hari, jadi gue berpikir untuk mencoba mengurangi keluhan gue. Apalagi setelah baca blog Mas Henry yang bilang kayak gini,” yang gw targetkan adalah keluhan yang berlebihan, yang tidak perlu, yang tidak membawa perubahan, atau keluhan tentang hal-hal remeh/sepele. Semua ini toh tidak membawa apa-apa, selain menghabiskan energi, memperburuk mood, dan menyebalkan orang sekitar. #NoComplaintWeek bertujuan sebagai “detoks” mental, dan juga melatih kita melawan tendensi mengeluh yang tidak perlu.“.  hmmmm. bener juga ya…

setiap kali kalau gue teriak-teriak ngacak-ngacak rambut, bukannya malah tenang tapi malah tambah kepusingan gue. kalau bener-bener uda ga tahan, gue akan lari-lari dan ngamuk sendirian. hahaha. kacauu..

nah, selama seminggu yang lalu gue lakuin #NoComplaintWeek. hasilnya gue selalu istigfar kalau dapat suatu masalah. ketika kita tidak mengeluh, kita akan membawa perubahan yang baik. ini contoh kejadiannya :

1.gue beli pulsa Sm*rtfren untuk modem gue sebesar 50 ribu. terus gue mesen paket untuk sebulan. pas gue nyoba searching sekitar 30 menit, tiba-tiba pulsa gue ud habis.. ckckcck. gue ingat masih dalam masa #NCW. akhirnya gue cuman ngelus dada sambil ngucap istigfar. eh, tiba-tiba junior gue datang dan bilang kalau dia punya utang 50 ribu hasil penjualan masker. waaahh, alhamdulillah.. diganti dengan yang lebih baik.

2. gue pernah ngejualin tiket seminar Merry Riana sama 10 orang temen gue, jadi dapet gratisan 1 tiket. nah, temen gue yang nyimpen tiket ini. pas lagi di suatu acara, si temen gue ini udah ngasih 8 lembar tiket. gue nyadar atau tidak, pas di rumah, tiket gue itung dan cuman 7 lembar. gue ud berpikir hilang. dan gue uda mengikhlaskan tiket itu. belajar dari cerita pertama.. ternyata teman gue masih simpen tiket gue.. alhamdulillah..

sebenernya masih banyak kejadian ketika gue mencoba ambil sisi positif dari setiap musibah yang menimpa gue. dan yang paling penting adalah tidak mengumpat atau mengeluh dalam setiap kejadian. insyAllah mau melanjutkan untuk mnjadi orang yang nocomplaint. tapi complaint kepada negara karena negeri Indonesia yang tambah kacau balau, masih bisa kan?? hehehe..

thanks buat idenya..😀

Leave a Reply

