Membicarakan Joker

Suatu siang kami (saya, Kak Idham, kak Dilla dan kak Rahmat) membicarakan hal-hal mengenai kehidupan. Tiba-tiba nama Joker disebut. Saya pun penasaran dengan sosok yang dekat dengan Batman. Tokoh antagonis yang terkenal kejam dan membuat kejutan. Saya pun mulai mencari quotes yang paling dikenal oleh Joker.

We stopped checking for monsters under our bed when we realized they were inside us

Does it depress you…. To know how alone you really are?

A smile can mean a thousand words, but it can also hide a thousand tears

Smile, because it confuses people. smile, because it’s easier than explaining what is killing you inside

Do I really look like a guy with a plan?

If someone calls you crazy freak just thank them. Nothing. Throws people off like a proud, polite crazy freak

If you’re good at something, never do it for free

You’ve gotta learn to hide anger, practice smiling in the mirror. It’s like putting on a mask

Everybody is weird. We should all celebrate our individuality and not be ashamed of it

Dan kemudian saya sadar, bahwa Joker sangat kesepian, benar-benar kesepian. Terlihat dari kata-katanya, bahwa ia mencoba menyembunyikan sesuatu. Sepertinya ia selalu tersenyum agar bisa menyembunyikan kesedihannya. Hal itu bisa kita lihat luka berbentuk smile di wajahnya.

Let’s put a smile on that face….

Tapi saya salut, ia mencoba menjadi dirinya sendiri. Dibangun oleh masa lalu yang saya sadari, sangat menyedihkan. Namun, kata-kata Joker seakan menyadarkan saya, bahwa berbeda itu baik

Saya merasa dekat dengan Joker saat ini. Dan mengutip kata-kata Joker yang menurut saya sangat cocok menggambarkan saya saat ini…

You’re freak, just like me – Joker

Leave a Reply

