Ambon Surga Buah

kemarin sore setelah pulang kerja, saya dan seorang teman menemui seorang teman lainnya. kami berencana untuk pergi berkemah di Pantai Sawai. Sebuah tempat yang menjadi buah bibir para petualang. Perjalanan kami rencanakan dengan sangat hati-hati. Mengingat hanya akan ada empat orang yang ikut dengan ekspedisi kami. Ada saya, Hendra, Kak Erna dan sepupu saya, Giska yang memang secara khusus berangkat ke Ambon untuk perjalanan ini.

Kami pun bertemu di Pasar Mardika. Sore itu, langit terlihat gelap dan berkabut. Maklum saja, Ambon sedang musim hujan. curah hujan diprediksi tinggi pada bulan ini, padahal seharusnya bulan Mei sedang memasuki musim kemarau. Sepertinya perubahan iklim berdampak pada jadwal liburan.

Setelah itu kami pun mulai mencari tempat duduk untuk membicarakan kegiatan kami. Pilihan kami jatuh di sebuah tukang penjual durian. sepertinya duriannya terlihat lezat. kami pun mengambil tempat duduk.

Kak Erna hari ini berulang tahun, ia pun yang memilih durian untuk kami makan. Saya dan Hendra hanya menurut dan ikut menikmati rejeki sore ini. Harga durian sebesar kepala saya, hanya 10 ribu. Maklum saat ini durian sedang hits di Maluku. Sehingga harganya sangat murah, bahkan ada beberapa orang yang menawarkan durian dengan harga 5ribu per buah.

bukan hanya durian, pada bulan ini sedang banyak buah-buah yang sedang musim. sebut saja buah manggis, buah gandaria, buah rambutan, buah langsat, buah pepaya, buah kersen, dan lain sebagainya. saya sampai bingung untuk membeli buah yang mana. harganya juga sangat murah.

misalnya rambutan satu kilo dibanderol dengan harga 10 ribu per kilo, durian 5 ribu,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s